Pages

Bevesteging

Bevestiging atau konfirmasi tampaknya telah menjadi bagian dari kultur di Belanda. Ini saya rasakan sekali, ketika sering terlibat dengan urusan-urusan administrasi. "Saya telah menerima surat anda yang isinya bla...bla..bla, dan selanjutnya kami akan memprosesnya". Surat masih baru diterima aja saya sudah dapat konfirmasi.

Rupanya, budaya tersebut telah pula menular ke komunitas Indonesia di Belanda. Beberapa kali saya mengundang sahabat-sahabat, entah via email, telepon atau lisan langsung. Maka sebelum jam-j, biasanya mereka akan memberi kabar kalau mereka ternyata berhalangan hadir...dan tentu saja saya menjadi sangat-sangat mafhum. Saya jadi membayangkan...jikalau kelak mereka sudah waktunya harus kembali ke Indonesia....wah, Indonesia akan sangat beruntung sekali mempunyai SDM seperti mereka....karena konfirmasi menunjukkan sebuah kepedulian, menunjukkan sebuah penghargaan besar dan itu semua adalah sebuah awal.... terima kasih sahabat...atas konfirmasinya

henny marlina

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments: